Breaking News
Home / Berita / Kunjungan Kerja Menteri Keuangan di Provinsi Gorontalo

Kunjungan Kerja Menteri Keuangan di Provinsi Gorontalo

Gorontalo, perbendaharaan.go.id – Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro bersama Ketua Komisi XI DPR Fadel Muhammad dan Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur Emma Sri Martini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo (14/05). Rombongan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. H. Aloei Saboe, RSUD Toto Kabila Kabupaten Bone Bolang dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Molotabu di Kabupaten Bone Bolango. Menyampaikan arah kebijakan pemerintah dibidang keuangan negara, Menteri Keuangan memberikan keynote speech pada acara sosialisasi kebijakan dana desa di kantor Bupati Kabupaten Bone Bolango (15/05).

Memberikan arahan kepada unit vertikal Kementerian Keuangan di Provinsi Gorontalo, dilaksanakan kegiatan audiensi. “tahun ini kita akan fokus pada penerimaan, namun pada saat ini juga kita harus fokus juga pada sisi pengeluaran karena percuma saja jika pengeluaran tidak bisa mendorong pertumbuhan ekonomi” kata Bambang P.S. Brodjonegoro.

Kondisi fiskal Provinsi Gorontalo dan isu strategis pelaksanaan anggaran disampaikan oleh Plt. Kepala Kanwil DJPBN Provinsi Gorontalo Sudarso selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Gorontalo. “Pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo selama periode 2012-2014 senantiasa lebih tinggi dari angka nasional, yaitu rata-rata sebesar 7,4%. Namun kesenjangan antara penduduk kaya dan penduduk miskin yang semakin lebar yang ditunjukkan dengan angka Gini Ratio yang lebih besar dari angka nasional” jelas Sudarso.

Menteri Keuangan menginstruksikan agar Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan terus melakukan koordinasi dengan Bendahara Pengeluaran provinsi/kabupaten/kota dan menjalin hubungan dengan Wakil Gubernur serta Kepala KPP Pratama Gorontalo untuk menjaga dan memonitor kepatuhan Bendahara Pengeluaran, berkaitan dengan temuan bendahara pengeluaran pemerintah daerah kurang tertib menyetorkan pajak.

Check Also

KPPN Serang rakor DK TP

Adakan Rakor dengan Pemprov Banten, KPPN Serang bangun Kerjasama Pelaksanaan Anggaran dan Pelaporan Keuangan Satker DK-TP

Foto: Sriyoga YP kppnserang.com (15-03-2017) Sebagai bagian dari instansi pemerintah sudah selayaknya saling bersinergi dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *