Breaking News
Home / Berita / Sosialisasi SPAN, RPD, SAS 2016 dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2015

Sosialisasi SPAN, RPD, SAS 2016 dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2015

Bertempat di Aula KPPN Serang, Selasa dan Rabu tanggal 2 dan 3 Februari 2016 telasosialisasi spanh diselenggarakan Sosialisasi SPAN, Rencana Penarikan Dana (RPD), Aplikasi SAS 2016 dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2015. Dihadiri oleh 273 satuan kerja di lingkup KPPN Serang sosialisasi ini dilaksanakan sebagai media evaluasi atas pelaksanaan akhir tahun anggaran 2015, Pelaksanaan SPAN di KPPN Serang sekaligus untuk lebih memberikan pemahaman kepada satker terkait RPD sehubungan dengan telah terbitnya PMK No. 277/PMK.05/2015 tanggal 31 Desember 2015 tentang Rencana Penarikan Dana, Rencana Penerimaan Dana dan Perencanaan Kas.

Selain membuka sosialisasi, Kepala KPPN Serang juga menyampaikan materi terkait Evaluasi Pelaksanaan Anggaran yang menitikberatkan pada adanya garansi bank palsu, pola pengajuan SPM yang menumpuk dibatas akhir pengajuan, serta pemasalahan terkait dengan kurangnya pemahaman satker tentang aturan pelaksanaan anggaran. Materi mengenai pelaksanaan SPAN disampaikan oleh para petugas validator pada seksi pencairan dana terkait dengan penolakan yang sering terjadi terutama mengenai pengelolaan supplier dan kontrak. Materi terakhir terkait dengan Aplikasi SAS 2016 dan RPD disi dengan praktek langsung aplikasi oleh para operator satker yang dibimbing langsung oleh CSO KPPN, pada sesi ini semua peserta diberikan kebebasan untuk bertanya terkait dengan permasalahan yang muncul dalam penggunaan Aplikasi.

sosialisasi span1Berdasarkan kuesinoner yang diberikan kepada para peserta sosialisasi terkait dengan pelaksanaan sosialisasi diperoleh hasil 84, 99 dengan kenaikan nilai rata-rata pre test dan post tes yang signifikan, sdapat disimpulkan bahwa sosialisasi kali selain berjalan dengan sangat interaktif juga sangat efektif sebagai media pembelajaran bagi satker agar lebih siap dalam menghadapi pelaksanaan anggaran di TA 2016. (Gandung W)

Gallery Foto via Facebook selengkapnya

 

Check Also

Penghargaan Kinerja Satker 2017

KPPN Serang Beri Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Tahun 2017

Best free WordPress theme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *