Breaking News
Home / Berita / KPPN Serang Beri Penghargaan Satker Berkinerja Baik

KPPN Serang Beri Penghargaan Satker Berkinerja Baik

penghargaan-satkerFoto: Widhi P

kppnserang.com (15-11-2016) Bersinergi dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, KPPN Serang mengadakan sosialisasi terkait dengan Langkah-Langkah Akhir Tahun Anggaran 2016 dan Tata Cara Revisi DIPA TA 2016, yang akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 15 s.d. 18 November 2016 dan bertempat di Aula KPPN Serang. Sosialisasi ini merupakan sosialisasi pertama kali yang dilaksanakan secara bersama dengan melibatkan panitia dan narasumber yang  berasal dari Kanwil DJPBN Provinsi Banten dan KPPN Serang.

Kegiatan dibuka langsung  oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Soritaon Siregar. Dalam sambutannya,  Beliau menekankan tentang pentingnya kerjasama antara KPA/PPK satuan kerja dengan KPPN untuk memaksimalkan pencairan anggaran yang sampai saat masih berkisar pada angka 68 % dari pagu anggaran.  Beliau juga menegaskan bahwa pada tahun 2015 telah ditemukan Bank Garansi Palsu, untuk itu dihimbau kepada para pengelola keuangan terutama PPK agar lebih berhati-hati sehingga dapat menyelesaikan Akhir Tahun Anggaran 2016 dengan prudent. Setelah membuka sosialisasi secara langsung Beliau memberikan piagam penghargaan kepada satuan kerja yang memiliki kinerja terbaik atas pelaksanaan anggaran periode semester I 2016.

Satuan kerja tersebut adalah Balai Besar Wilayah Sungai Ciujung- Cidanau- Cidurian (kategori Kantor Pusat), BPS Kabupaten Pandeglang (kategori Kantor Daerah), Dinas Koperasi dan UMKP Provinsi Banten (kategori Dekonsentrasi ) dan Dinas Binamarga dan Tata Ruang Provinisi Banten (kategori Tugas Pembantuan). Selain itu KPPN juga memberikan penghargaan istimewa kepada satker Bidkeu Polda Banten sebagai satker favorit dalam membangun hubungan kemitraan yang baik dengan KPPN Serang, kooperatif dan komunikatif dalam penyelesaian permasalahan pencairan APBN dan penyampaian Laporan Keuangan selama Semester I Tahun 2016.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi utama sosialisasi yaitu Tata Cara Revisi DIPA TA 2016 yang disampaikan langsung oleh Esti Dwi Arvina, Kepala Bidang PPA I Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten dan materi  Tata Cara Pencairan Dana pada akhir tahun anggaran 2016, Penatausahaan Retur SP2D, dan Pelaporan Keuangan oleh tim KPPN.  Kegiatan hari Selasa adalah sesion pertama yang berlangsung kurang lebih 4 jam dan berjalan  dengan lancar diikuti oleh PPK dan bendahara dan PPK dari  69 satuan kerja.  Kegiatan masih akan berlanjut sampai dengan hari Jumat sehingga semua satker mitra KPPN Serang dapat mengikuti kegiatan dan memperoleh informasi-informasi penting terkait dengan pelaksanaan anggaran pada akhir  TA 2016. (Gandung W)

See gallery photo on facebook

Check Also

penghargaan satker2

KPPN Serang beri penghargaan Satker berkinerja unggul

Foto : Sriyoga YP kppnserang.com (14-09-2017) Memasuki bulan September ternyata sudah harus menyiapkan langkah-langkah pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *