Breaking News
Home / Peraturan / Surat / S-2252/WPB.11/KP.0150/2017 Penyampaian Daftar Alamat Email Satker yang Gagal Menerima Notifikasi Email dari SPAN

S-2252/WPB.11/KP.0150/2017 Penyampaian Daftar Alamat Email Satker yang Gagal Menerima Notifikasi Email dari SPAN

  • Yth. KPA/Kepala Satuan Kerja 
  • Mitra kerja KPPN Serang Terlampir
  • Di tempat

Sehubungan dengan surat Direktur Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan Nomor: S-9400/PB.8/2017 tanggal 25 Oktober 2017 perihal tersebut di atas, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Terdapat email notifikasi dari aplikasi SPAN yang gagal diterima oleh satuan kerja sehingga informasi penyaluran APBN tidak dapat disampaikan melalui email kepada satuan kerja terkait.
  2. Berdasarkan loglife mail server periode 1 Oktober s.d 24 Oktober 2017, email notifikasi dari SPAN yang gagal diterima satuan kerja disebabkan antara lain:
    • Alamat email satuan kerja yang direkam pada data supplier salah;
    • Nama domain email satuan kerja salah;
    • Kotak masuk email satuan kerja penuh;
    • Alamat email satuan kerja telah non aktif;
    • Pengaturan dan kebijakan dari mail server satuan kerja penerima yang menolak email dari SPAN.
  3. Untuk memastikan email satuan kerja mengenali email pengirim dari aplikasi SPAN (tidak dianggap phising atau promotion), maka kontak email satuan kerja perlu ditambahkan alamat email sebagai berikut:
  4. Data email satuan kerja yang gagal menerima email dari aplikasi SPAN adalah sebagaimana lampiran I.
  5. Berkenaan dengan hal tersebut diminta agar setiap satuan kerja memastikan alamat email yang direkam pada data supplier benar dan aktif serta melakukan koreksi atas atas sebagaimana poin 4.
  6. Perlu diingatkan kembali bahwa untuk mendapatkan informasi terkait penyaluran APBN selain melalui email, satuan kerja juga dapat menggunakan aplikasi Online Monitoring SPAN (OM SPAN) dengan alamat https://spanint.kemenkeu.go.id;

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Download S-2252/WPB.11/KP.0150/2017

Check Also

PMK-128/PMK.05/2017 tanggal 19 September 2017 tentang Perubahan atas PMK-126/PMK.05/2016 tentang Tata Cara Pelaksanaan Sertifikasi Bendahara pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Best free WordPress theme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *